Random Write

Bismillah...

Demi memenuhi asupan blog yang kelaparan, maka saya putuskan untuk menulis tulisan yang gamau dibilang curhat tapi bisa jadi malah banyak curhatnya (atau emang niat curhat). Mau cerita aja kegiatan minggu ini yang banyak galau nya~

Pertama itu adalah cerita di hari Senin yang kejadiannya bikin aku harus mikir keras banget. Gimana ga mikir? Orang aku dihadapi oleh dua pilihan yang sulit. Dua pilihan yang akhirnya harus dipilih salah satunya. Gabisa kedua-duanya. Bingung? Jelas. Yang pasti sih, aku nyesel dan kecewa banget. Pagi menjelang siang itu kalau ga salah, bunda atau ayah (aku lupa) nyuruh aku buat dateng besok buat ikutan seleksi kerja. Padahal sebelum mereka bilang itu, aku baru aja tanda tangan kontrak di Akademi. Sebenernya aku mau nolak, tapi ngeliat mereka aku ga sanggup bilang (karena ortu adalah orang yang keras mendidik anak, keras loh ya bukan tegas). Akhirnya aku iya-in aja. Acara jam berapa aku juga gatau. Tapi besoknya (hari Selasa) jam 7 pagi, aku malah baru beres mandi. Waktu aku lagi prepare di kamarku di lantai 2, ayah teriak manggil aku. Bilang kalo acaranya jam setengah 8. Yaelah, ga sempet dandan akhirnya langsung berangkat. Baju seadanya banget. Disuruh bawa alat tulis, cuma bawa sebiji pulpen. 

Yang nyeseknya sampe sana, yang lain udah pada baris rapi tuh peserta seleksi yang lain. Dan aku diliatin dari berbagai penjuru sama mereka. Malu? Bangetlah. Udah gitu, seleksinya dibagi 2 tim. Dan karena aku telat, aku kebagian di tim 2. Nunggu 1 setengah jam, padahal udah buru-buru berangkat dari rumah. Ditambah muter dulu karena gatau lokasi. Bahkan sampe ga sempet sarapan. Duh, gusti.
Pulang jam setengah 12. temen aku yang baru aku kenal udah pulang duluan, order ojek online. Sedangkan aku masih kelimpungan, nyari temen yang bisa dipinjemin hp nya. Kenapa? Hp aku no signal~ Susah mau minta ortu jemput. Dan pas mau minta tolong ke temen aku yang udah pulang duluan itu, dia bilang juga kalo hpnya No Signal~ sip.
Bete dan bingung banget. Bisa aja sih, pulang naik angkot. Tapi tetep pengen ada temennya biar bisa ngobrol di jalan. Eh emang rezeki anak yang nurut ama suruhan ortu kali ya. Gataunya ayah udah nungguin di gerbang depan.

Langsung ke hari kamisnya. Di sini banyak banget galaunya.
Yang ayah mau ada bazaarlah. Aku harus ke Akademilah. Dan cerita lengkapnya gini:

Ayah udah bilang dari hari Senin, abis aku tanda tangan kontrak di Akademi, kalo hari kamis sampe jum'at mau ada bazaar di Jakpus. Kenapa ayah bilang gitu? Karena aku bilang sama ayah kalo hari kamis mau ada kegiatan di Akademi. Tapi begitu ayah tau kalo hari Kamis adalah pengumuman seleksi kerja, akhirnya aku diizinin buat ga ikut bazaar. Jadi berangkatlah aku ke Akademi. Karena ayah ga ada, dan naik ojek online juga mahal banget (malah over 25km), aku akhirnya nanya temen di Akademi, barangkali ada yang bisa ditebengin. Dan ya emang ada. Kalo dibilang deket sih, rumahnya jauh kalo kata aku  mah. Tapi, dia lewatin jalur yang sama kaya aku. Jadinya aku bisa janjian nebeng. Kita janjian jam 7 di Alam Sutera karena acara jam 8, dan kita takut telat. Lah, seperti kemaren pas hari selasa, jam 7 kurang 10 aku malah baru ganti baju dan lagi mau dandan. Ga sadar jam banget, akhirnya buru-buru dandan seadanya. Nyampe di tempat udah setengah 8. Udah sempet mikir ditinggal, taunya dia ada di seberang sana (aku yang salah sih, malah turun di seberangnya :v )
Akhirnya dia belain muter arah buat jemput aku abis itu kita langsung berangkat. Kesel banget dia bawa motor pake ngebut. Ga nganggep penumpang yang dibelakang ada, dia ngebut gara-gara takut telat. Eh taunya belum ada yang datang. haha
Akhirnya cari sarapan dulu, dan yang lain mulai datang satu-satu. Besok-besok, aku dan dia sepakat buat ga dateng tepat waktu. #parah
Pulangnya, aku sempet gabisa pulang. Selain karena rumahnya pada beda arah, temenku yang tadi pagi pergi ke Jakarta dulu jadi aku gabisa nebeng. Mau order ojek, hpku terlalu istimewa (intinya gabisa pake hpku). Order dari Kaka pembina, hp beliau lg error, jadi lola banget. Dan temen aku, yang punya aplikasi ojek online tapi ga dipake juga ga sadar bahwa aku sedang butuh bantuan. Yah intinya, akhirnya aku bisa pulang setelah di jalan hampir 2 jam. ehe~ (berangkat cuma setengah am)

Sampe rumah aku cek pengumuman, Alhamdulillah aku dapet. Tapi setelah diskusi dengan bunda, akhirnya bunda mengizinkan aku serius di Akademi selama beberapa bulan, setelah itu baru coba tes seleksi ke tempat tersebut lagi. Insyaa Allah kalo emang rezekinya, ga bakalan kemana~

udah ya, itu aja. Maaf ga jelas. Namanya juga curhat. Kaya kalo lagi gosip aja gitu, ngalor ngidul~ :D

Doakan semoga minggu depan tambah semangat!!


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

When Your Family is Your 'Haters'

Ketika "Lupa" pada Tugas dan Kewajiban

Mencoba Transportasi Umum di Masa Pandemi