Being an I GOT7♥

Ini baru berselang 2 bulan sejak aku memutuskan menjadi seorang fangirl boyband kpop. Ada banyak hal yang terjadi, banyak hal yang kulihat, banyak hal yang kupelajari, dan banyak hal yang berubah. Benar-benar baru berselang 2 bulan, tapi kefangirl-anku terasa membawaku pada waktu dimana dua bulan terasa seperti dua tahun. Bukan. Bukan karena aku merasa tersiksa hingga perasaan yang menekanku berkata; waktu berlalu begitu lambat. Namun justru karena aku sangat menikmati waktu yang telah berlalu, ku lewati hari dengan tanpa seharipun tidak menonton episode tentang GOT7. Ya, GOT7.
Boyband asal korea yang debut pada 16 Januari 2014 sukses mencuri hari dua bulanku. Sejak Mei lalu, aku begitu terpana dan langsung jatuh hati pada bias-bias multitalent ku^^. Membuatku setiap hari selalu meluangkan waktu untuk mencari tahu seperti apa mereka, bagaimana karir mereka sejak pertama debut, acara-acara tv apa saja yang pernah mengundang mereka, perform mereka, dan yah saking banyaknya episode tentang mereka yang harus ku lihat, sampai ternyata dua bulanpun sudah berlalu. Ku pikir, saat menulis ini, aku sudah melangkah 2 tahun bersama GOT7, tapi ternyata baru saja 2 bulan. Ada semakin banyak bulan yang akan ku habiskan bersama mereka. Meski begitu, 2 bulan yang sebenarnya singkat ini, membuatku mengenal banyak soal siapa GOT7.
GOT7 adalah boyband dibawah naungan agensi JYP Entertainment yang juga menaungi boyband 2PM -yang terkenal dengan lagu hitznya: Put Your Hands Up- dan aktris cantik, Bae Suzy. Terdiri dari 7 anggota; Jaebum (JB) sebagai leader team sekaligus ''ayah'' GOT7, Jinyoung (dengan nama debut Jr./Junior) sebagai ''ibu'' GOT7, Mark -sebagai yang tertua (kelahiran th. 93), Jackson, Youngjae, Bambam dan Yugyeom-sebagai yang termuda (kelahiran th. 97). Dari ketujuh member ini, tiga diantaranya berasal dari luar Korea seperti Mark yang berasal dari Los Angles, Amerika. Pada awalnya, JB dan Jinyoung sudah debut duluan sebagai JJ Project pada tahun 2012 namun akhirnya bergabung dengan GOT7 pada 2014 dan akan comeback sebagai JJ Project pada Agustus 2017.

Profil member GOT7:

- JB

Name: Im Jae Bum
TTL : KorSel, 6 Januari 1994
Weight : 66 kg
Hight : 179 cm
BloodType : A
- Jinyoung

Nama Debut : Junior (Jr.)
Nama lahir & sekarang: Park Jinyoung
TTL : KorSel, 22 September 1994
Tinggi Badan : 178 cm
Berat Badan : 63 kg
Gol. Darah : O
- Mark

Name : Mark Tuan
TTL : LA, 4 September 1993
Weight : 59 kg
Hight : 175 cm
Bloodtype : A
- Jackson

Name : Wang Jackson / Jackson Wang
TTL : Hongkong, 28 Maret 1994
Weight : 63 kg
Hight : 174 cm
BloodType : O
- Youngjae

Name : Choi Youngjae
TTL : KorSel, 17 September 1996
Weight : 61 kg
Hight : 177 cm
Bloodtype : B
- Bambam

Name : Bambam
Nama asli : Kunpimook Bhuwakul
TTL : Thailand, 2 Mei 1997
Weight : 50 kg
Hight : 170 cm
Bloodtype : B
- Yugyeom

Name : Kim Yugyeom
TTL : KorSel, 17 November 1997
Weight : 68 kg
Hight : 185 cm
Bloodtype : A


Secara garis besar, mengenali member GOT7 sangat mudah. Karena ada beberapa karakter dari GOT7 yang tidak dimiliki boyband lain. Berikut adalah tips mudahnya (ala-ala aku).
1.      Dari 7 member, ada 3 orang yang berasal dari Luar Korea. (Mark,Jackson,Bambam. Mereka menamai diri mereka sebagai grup AmeriThaiKong)
Mark, Jackson, Bambam
2.. Dari 7 member, 3 diantaranya kelahiran '94 (JB, Jackson, Jinyoung), 3 diantaranya lahir pada bulan yang sama yaitu September (Mark, Jinyoung, Youngjae) dan dua lainnya kelahiran '97 (Bambam,Yugyeom).
Jinyoung, JB, Jackson
3.      Dari 7 member, hanya JINYOUNG yang telinganya tidak ditindik dan tidak memiliki anting.

4.      Dari 7 member, yang paling TINGGI adalah yang usianya paling mudaa (Yugyeom, '97).
5.      Dari 7 member, 3 member memiliki nama dengan huruf depan J (JB, Jackson, Jinyoung) dan 2 nama dengan huruf depan Y (Youngjae, Yugyeom).
Yugyeom, Youngjae
6..   Dari 7 member, yang paling tua adalah yang berasal dari Amerika (Mark, '93) dan yang paling gabisa nyanyi (his perfect skill : Material Arts and Rap).
7.     Dari 7 member, yang suka jungkir balik (salto) adalah yang paling tua asal Amerika (Mark).
8.    Dari ke 7 member, yang paling fashionable dan selalu interaktif di social media adalah Bambam asal Thailand. Ia selalu mencintai dan memikirkan IGOT7 everytime. Yang selalu memberikan fanservice terbaik.
 
JB, Jinyoung, Mark, Bambam, Jackson, Youngjae, Yugyeom
Nah nah, sekarang udah bisa kan bedain member GOT7? XD
Kalo masih belom bisa, tenang aja. Awalnya aku juga gitu kok. Lalu ga sampai seminggu aku udah bisa bedain mereka. Yeiyyyyy Gimana caranya? Gampang kok. Liatin aja video-video dan foto-fotonya GOT7, coba tebak-tebak sendiri, terus minta tes ke temen yang udah bisa bedain member GOT7. Biar dia koreksi bener atau salah tebakan kita :D.
Karena mereka (member GOT7) sering ganti haircut, jadi sering-sering liat foto mereka dengan berbagai gaya rambut yaa. ^^
Baru-baru ini aku lagi asik liat video mereka yang konser. Yang satu, video konser pertama mereka bertajuk ''1st Concert, FLY IN Seoul FINAL CONCERT'' (Des 2016) dan yang satunya konser ''GOT7 Fanmeeting, 1st Anniversary 365+'' (Jan 2015). Nonton dua konser ini udah kaya nonton film / drama kora gitu. Karena durasinya yang sampe 2 jam, belum lagi ada ''behind the scene''nya juga. Keren banget sih liatnya.
Sejak jadi fangirl GOT7, dibanding nyicil nonton drama korea yang (menurut aku) ceritanya itu-itu aja, aku lebih suka marathon video-videonya GOT7. Karena kaya yang aku bilang,  mereka itu bias multitalent. Haha
Suruh masak? Bisa. (iya, masak mie ramyeon kok.)
Suruh momong batita? Bisa. (iya, meski cuma untuk misi)
Suruh beberes dorm? Bisa juga.
Laundry selimut? Bisa.
Jadi mereka boyband atau ART? Hehe
Lebih suka lagi kalo mereka udah nyanyi sambil dance. Mau nyanyi lagu apa pake dance kaya gimana juga keren. Hoho

Dan title song di album mereka yang terbaru (Song: Never Ever, Album Flightlog: Arrival. Rilis: 13 Maret 2017) jadi lagu terfavorit aku♥♥♥. Karena mulai dari lagu sampe dancenya aku hapal semua xD. Dan ceritanya, ada story behind the song. Karena album yang baru rilis ini berhubungan ama dua album sebelumnya yaitu ''Album Flightlog: Departure'' (Title Song: FLY. Rilis: 21 Maret 2016) dan ''Album Flightlog: Turbulance'' (Title Song: Hard Carry. Rilis: 27 September 2016).
Ngomongin soal member GOT7, ada satu moment dimana aku suka nangis pas liatnya padahal adegannya ga sedih cuma agak mengharukan aja. Itu pas bagian salah seorang member ada yang nangis saking bahagianya. Saking ga nyangkanya dapet surprise yang ga pernah mereka bayangin sebelumnya. Itu sukses bikin air mata aku ikut meleleh. Haha
Contohnya pas Jackson yang keluarganya ada di Hongkong. Waktu itu disuatu acara gitu, ada hyung-nya yang bilang kalo Ibunya Jackson didatengin ke acara itu. Jackson udah manggil-manggil sambil perasaan ga percaya gitu, eh ternyata feelingnya bener. Hyungnya itu cuma ngerjain dia dan yang dateng malah Noona staff JYPE gitu. Tapi sadnya itu pas acara minggu depannya, JYP PDNim nya yang langsung ngasih hadiah ke Jackson yaitu kehadiran ibu-bapaknya di Korea. Dia yang udah ga berharap tinggi kalo ortunya bakal dateng jenguk dia,apalagi setelah dikerjain hyungnya, bener-bener kaget banget sampe bikin semua staff JYPE ikut pada nangis (termasuk aku dan mungkin yang lain juga kalo nonton. Boleh klik Link nya buat yang mau nonton juga :D. Komen di sini ya kalo udah nonton. Hehe Peace^^).
Dan the last part buat tulisan ini (harapannya nanti bisa nulis-nulis soal GOT7 lagi sih. XD), aku mau kenalin ciri khas mereka yang mereka tuang sebagai design kalung couple member GOT7. Jadi kalung itu bentuknya segitiga, tapi kalo segitiga itu disatuin, jadi ngebentuk segi7 sama sisi. Keren banget lah pokoknya.
- Jaebum : 🌴 (Pohon Kelapa)
- Mark : XCIII
- Jackson : 
- Jinyoung : Can't take it when I'm gone
- Youngjae : 3
- Bambam : 🐍 (snake)
- Yugyeom : 🌸 (flower)

Yasssss. Finally it's done!♥
Hope you like it :D

Tulisan ini ku persembahkan dalam rangka partisipasi #1minggu1cerita

Komentar

  1. Niat banget bikin profil mereka. 😂😂😂 Ini blog pertama di #1M1C tentang K-Pop yang aku temuin. Daebaaaak kak! :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

When Your Family is Your 'Haters'

Ketika "Lupa" pada Tugas dan Kewajiban

Mencoba Transportasi Umum di Masa Pandemi